Anggota Tim Pengurai Kemacetan Polda Banten saat berlatih,

SERANG – Polda Banten bakal menyediakan tujuh pos layanan bagi pemudik pada Idul Fitri 2019. Pos layanan tersebut dapat dimanfaatkan untuk beristirahat atau memeriksakan kesehatan.

“Pos layanan itu ada tujuh, nanti Jumat (24/5) kita rilis semua (mengenai penempatan pos mudik-red),” ujar Kapolda Banten Inspektur Jenderal Polisi Tomsi Tohir usai rapat koordinasi pengamanan Idul Fitri di aula Polda Banten, Senin (20/5).

Selain pos layanan pemudik, lanjut dia, Polda Banten juga mendirikan pos pengamanan atau pospam sebanyak 38. “Pospam ada, cukup banyak ada 38 pospam. Selain di dalam kota juga nanti di daerah wisata,” kata Tomsi.

Untuk pengamanan mudik, Polda Banten menyiapkan 2.122 personel. Jumlah tersebut belum termasuk gabungan dari bantuan pemerintah daerah, TNI dan instansi lainnya. “Kalau dari TNI jumlahnya 450. Kita juga nanti gabungan bersama Dinas Kesehatan, Dinas PU, Dishub, SAR dan yang lainnya,” ucap Tomsi didampingi Komandan Korem 064/MY Kolonel Inf Windiyatno, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Tantan Sulistyana. (Fahmi Sai)