Polda Banten Terjunkan 550 Personel Untuk Amankan Debat Pilgub Putaran Ketiga

0
504 views
Dari kiri - Wahidin Halim, Andika Hazrumy, Rano Karno, dan Embay Mulya Syarief bergandengan tangan usai debat kedua meskipun sempat terjadi saling serang pertanyaan saat acara.

SERANG – Digelar di Kota Cilegon, Polda Banten akan menerjunkan 550 personel untuk mengamankan jalannya debat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten putaran ketiga pada Kamis (9/2) di Hotel Royal Krakatau Cilegon dan disiarkan langsung di TVRI.

Direktur Operasi (Dirops) Polda Banten Kombes Pol Hermansyah mengatakan, 550 personel terdiri dari 350 personel dari Polda Banten dan 200 lainnya dari Polres Cilegon.

“Sistem pengamanan kita akan buat dalam sistem ring, di dalam itu ring 1 dan yang masuk juga harus pake id card. Kalau yang tidak di luar, dan kita atur sedemikian rupa sehingga berjalan tertib,” kata Kombes Pol Hermasnyah, Jumat (3/2).

Sementara itu, ia juga mengimbau kepada para tim pemenangan masing-masing pasangan calon untuk menjadikan Pilkada Banten yang berkualitas dan tidak menyerang satu sama lain.

“Kita berharap pelaksanaan kegiatan terlaksana dengan aman, damai, tidak ada keributan. Kalau kita sudah semua bertekad demikian, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” katanya. (Wirda)