Polda Tutup Akses Pemudik di Merak

0
1483

SERANG – Polda Banten dan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Pelabuhan Penyeberangan Merak bakal menutup akses pemudik. Penutupan akses kendaraan pemudik dan pejalan kaki mulai diberlakukan pada 6 hingga 17 Mei 2021.

Kebijakan itu terungkap saat rapat koordinasi (rakor) lintas instansi di Aula Ditlantas Polda Banten, kemarin (6/4). Rakor yang digelar untuk persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2021 itu dihadiri sejumlah instansi. Di antaranya, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten, PT ASDP, PT Astra Motor Tol Road Tangerang-Merak, dan Kantor Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Provinsi Banten.

Direktur Lantas Polda Banten Komisaris Besar (Kombes) Pol Rudy Purnomo mengatakan, rakor tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah terkait larangan mudik lebaran 2021. Larangan mudik ini untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Apalagi, angka penularan dan kematian akibat Covid-19 melonjak usai beberapa kali libur panjang, khususnya libur Natal dan Tahun Baru. (rbnn/nda)

Baca selengkapnya di Koran Radar Banten atau versi digital di epaper.radarbanten.co.id