Polisi Amankan 1 Ton Narkoba di Salah Satu Hotel di Anyar

0
1.000 views
ilustrasi (foto:Istimewa)

SERANG – Petugas kepolisian pagi ini melakukan penggerebekan di salah satu hotel di kawasan wisata Anyar, Kabupaten Serang. Narkoba seberat satu ton pun diamankan setelah penggerebekan tersebut.

Berdasarkann informasi yang dihimpun, penggerebekan dilakukan Tim Gabungan Dit Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok di bawah pimpinan AKBP Nico Afinta dan AKBP Herry Heryawan bersama dengan AKBP Made Astawa, AKBP Bambang Yudhantara, AKP Malvino Edward Yusticia, dan AKP Rosana Albertina Labobar.

Diduga hotel tersebut dijadikan gudang penyimpanan narkoba jenis sabu hasil penyelundupan yang melibatkan empat orang warga negara Taiwan.

Sebelum melakukan penggerebekan, Tim Gabungan Satgas Merah Putih mendapatkan informasi dari Kepolisian Taiwan bahwa akan ada pengiriman narkoba jenis sabu-sabu dari China ke wilayah Indonesia. Kemudian Tim melakukan penyelidikan selama dua bulan hingga melakukan penangkapan.

“Itu yang melakukan dari pusat,” ujar Kepala BNNP Banten Brigjen Pol H M Nurochman saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler oleh Radar Banten Online, Kamis (13/7).

Adapun empat tersangka yang diamankan yaitu LM yang berperan sebagai boss atau pengendali, CW, LG, dan HY yang masih dalam pengejaran. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)