Polisi Amankan 21 Pasangan Mesum, Mayoritas Pasangan Selingkuh

Sejumlah pasangan yang terjaring razia dikumpulkan di depan sebuah losmen di Waringinkurung, Kabupaten Serang, Jumat (2/8). Foto Humas Polres Serang For Radar Banten

SERANG – Sebanyak 21 pasangan mesum terjaring operasi penyakit masyarakat (pekat) di lokasi dan waktu berbeda. Mayoritas mereka masing-masing telah menikah atau memiliki pasangan resmi.

Operasi pertama digelar pada Jumat (2/8) siang. Sebanyak 13 pasangan mesum diamankan dari Losmen Rose Lingkar Selatan, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang. Belasan pasangan itu menggunakan waktu istirahat salat Jumat untuk berbuat mesum.

“Waktu istirahat kerja yang lebih panjang, mereka memanfaatkan untuk bertemu pasangan dengan alasan mau salat Jumat atau alasan lainnya. Ada 13 pasangan yang kami amankan. Mayoritas mereka (yang diamankan-red) merupakan pasangan selingkuh yang telah mempunyai istri atau suami,” kata Kabag Ops Polres Serang Kota Komisaris Polisi (Kompol) Abul Mafahir.

Aktivitas sekitar warga yang menunaikan salat Jumat membuat mereka leluasa berbuat mesum. “Aduan ke kami seperti itu, banyak pasangan yang bukan suami istri untuk check in (pesan kamar-red) dan melakukan hubungan suami istri (di losmen-red),” ucap Abul.

Usai dilakukan pemeriksaan, belasan pasangan mesum tersebut dibawa ke Mapolres Serang Kota untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. “Kami panggil keluarganya untuk menjemput. Mereka sudah membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi,” kata Abul.

Jumat (2/8) malam, operasi serupa digelar. Sebanyak delapan pasangan mesum terjaring di Hotel Bintang Semesta, Kota Serang. “Ada delapan pasangan bukan suami-istri yang diamankan,” kata Kasat Sabhara Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tomi.

Dia mengatakan, hasil operasi tersebut juga mengamakan sejumlah botol minuman keras (miras) di sebuah toko jamu di Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang. “Ada beberapa botol miras yang kami amankan,” ujar Tomi.

Tomi mengatakan, ada tiga lokasi di daerah Ciracas, Kota Serang yang dirazia. Namun, polisi tidak menemukan pasangan mesum atau pun miras.  “Untuk kafe di Lingkar Selatan Ciracas Kota Serang, tidak ada yang diamankan. Begitu juga dua tempat kosan di Ciracas,” tutur Tomi. (mg05/nda/ags)