Polisi Amankan Dus yang Diduga Bahan Bom di Cikande

0
826 views
Tim Jibom Brimob Polda Banten mengevakuasi dus yang dicurigai berisi bahan peledak di Kampung Tamansari, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (31/1).

SERANG – Seorang pengendara motor berhenti untuk berteduh di Jalan Jawilan-Asem, Kampung Tamansari, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Kamis (31/1). Tiba-tiba ia melihat sebuah kardus yang tidak jauh dari tempat teduhnya. Kardus tersebut mengeluarkan kepulan asap dan percikan api.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 10.00 WIB itu langsung dilaporkan ke Polsek Cikande. Polsek Cikande langsung koordinasi dengan Polres Serang, yang kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polda Banten.

“Sesuai dengan SOP ( standard operating procedure-red) Tim Jibom (penjinak bom-red) dari Brimob Polda Banten langsung ke lokasi,” kata Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan saat dihubungi Radar Banten.

Kata Indra, Tim Jibom Brimob Polda Banten tiba di tempat kejadian perkara (TKP) sekira pukul 12.00 WIB dan langsung melakukan evakuasi terhadap barang yang mencurigakan itu.

“Bukan diduga bom, tapi serbuk yang bereaksi saat adanya air hujan,” jelas Indra.

Ia memastikan, arang di dalam kardus yang mencurigakan itu berhasil diamankan Tim Jibom untuk dilakukan penelitian lebih lanjut apakah termasuk serbuk bom atau bukan.

“Tadi saat evakuasi, kendaraan (arus lalu lintas-red) sempat lumpuh selama satu jam. Tapi, sekarang sudah lancar lagi,” jelas Indra. (Adi Mulyadi/Aas/ira)