Polisi Amankan Puluhan Anjal di Serang

SERANG – Puluhan anak jalanan (anjal) di sekitar Jalan Raya Serang-Jakarta diamankan polisi, Rabu (13/11). Razia itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyakit masyarakat (pekat).

Razia anjal itu sebagai bagian dari kegiatan Operasi Bina Kusuma Kalimaya 2019 yang dilaksanakan petugas Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Serang.

“Kegiatan ini  juga bertujuan untuk pencegahan dan penanganan perkelahian antar kelompok pelajar ataupun masyarakat,” kata Kepala Urusan Binops Satbinmas Polres Serang Inspektur Polisi Dua (Ipda) Asep Sudrajat.

Oleh petugas, puluhan anjal itu dibawa ke Mapolres Serang untuk didata dan dilakukan pembinaan. Usai pendataan, mereka dikembalikan kepada masing-masing keluarga. “Kami melakukan pembinaan kepada mereka untuk menjauhi narkoba, perkelahian dan perbuatan yang melawan hukum,” ujar Asep.

Operasi yang digelar selama dua pekan ini juga akan menyambangi masyarakat untuk pembinaan dan penyuluhan terkait kamtibmas. “Ini dalam rangka melakukan upaya pendekatan dan menjadikan mereka menjadi bagian dari keluarga Kita,” tutur Asep. (mg05/nda/ags)