Polisi Bekuk Komplotan Spesialis Curat Asal Palembang

Ketiga pelaku dalam gelar ekspose Mapolres Cilegon
Ketiga pelaku dalam gelar ekspose Mapolres Cilegon

CILEGON – Setelah memakan waktu dua tahun lebih, Satreskrim Polres Cilegon akhirnya menangkap Wilson (31), pelaku pencurian dengan pemberatan (curat). Pria kelahiran OKU Timur, Palembang ini digelandang petugas ke jeruji tahanan Polres Cilegon setelah identitas dan jejak kejahatannya pada November 2013 silam diketahui petugas.

“Pelaku ini terlibat kasus pecah kaca mobil, yang mana waktu itu korbannya anggota Polri. Dan di situ ada senjata api milik korban yang juga turut hilang pada saat kejadian itu,” ungkap Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo, Rabu (20/1/2016).

Penangkapan pria yang ber-KTP Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon ini menyusul setelah tertangkapnya dua pelaku pencurian asal Palembang lainnya, yaitu Asmuni (27) dan Firdaus (28) yang ditangkap warga setelah aksi pencurian uang Rp20 juta di bawah jok motor milik Kirmanto, dipergoki korban.

Baca Juga : Ketahuan Mencuri, Dua Pria Babak Belur Diamuk Warga

“Jadi pelaku (Wilson) ini dulu pernah berkomplot dalam peristiwa pecah kaca itu, beberapa tahun lalu. Kita kembangkan dengan mencocokkan sekitar 11 LP (Laporan Polisi-red) dan hasilnya pelaku (Wilson) kita tangkap,” sambungnya.

Kapolres menjelaskan, ketiga pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman tujuh tahun kurungan penjara. “Saat ini kita masih terus lakukan pengembangan, karena tidak menutup kemungkinan masih ada pelaku lainnya dari komplotan ini,” tandasnya. (Devi Krisna)