Polisi Buru Dua Terduga Teroris Jaringan Bekasi

0
466 views
Kombes Awi Setiono saat konferensi pers terkait penangkapan teroris.

JAKARTA – Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri masih mengejar dua tersangka teroris bagian dari jaringan yang sudah diamankan di Bekasi, Jawa Barat, dan Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (10/12).

Dua orang itu kini sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang Polri.

“Ada empat tersangka yang sudah diamankan Densus 88. Dua orang lagi masih DPO,” kata Kepala Bagian Mitra Biro Penerangan Masyarakat Polri Komisaris Besar Awi Setiyono di Mabes Polri, Minggu (11/12), sebagaimana dilansir JPNN.

Awi menegaskan, tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka akan bertambah. Polisi masih melakukan pendalaman untuk mengusut dugaan adanya pelaku lain.

“Tergantung hasil pemeriksaan,” tegasnya.

Empat tersangka sudah diamankan Sabtu (10/12). Yakni, Nur Susilo dan Agus Supriyadi yang ditangkap di bawah jalan layang Kalimalang.

Kemudian tersangka perempuan berinisial Dian Yulia Novi ditangkap di rumah kontrakan di Bintara, Bekasi. Terakhir polisi meringkus S alias Abu Izzah di Karanganyar.

Para tersangka dijerat pasal 7 juncto pasal 15 UU nomor 15 tahun 2003 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU nomor 1 tahun 2002 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme.

“Ancamannya pidana penjara seumur hidup,” kata mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu. (boy/JPNN)