Polisi Identifikasi Satu Pelaku Kasus Pembantaian Satu Keluarga

Rumah korban pembunuhan di Kampung Gegeneng, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang.

SERANG – Satu dari dua pelaku kasus pembantaian satu keluarga di Kampung Gegenang, Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Selasa (13/8) lalu, teridentifikasi. Polisi masih memburu pelaku.

“Masih rahasia (identitas pelaku-red). Saat ini kami telah pegang identitas satu pelaku,” kata Kapolres Serang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Firman Affandi, Minggu (18/8).

Kedua pelaku diketahui mendatangi rumah korban pada Selasa dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Keduanya masuk ke dalam rumah korban melalui pintu depan. “Awalnya pintu itu terkunci, cuma karena ada yang mengetuk pintu dibukakanlah pintu itu oleh istri korban,” kata Kapolres.

Dia mengatakan, polisi tidak menemukan senjata tajam (sajam) yang dijadikan alat untuk menghabisi nyawa korban. Polisi juga tidak menemukan barang berharga milik korban yang hilang. “Enggak ada yang hilang. Motifnya diduga karena dendam,” kata Kapolres.

Kedua pelaku menyerang Sadiyah dan suaminya Rustadi (33) serta anaknya Alwi (4). Akibat penyerangan brutal tersebut, Rustadi (33) dan putranya Alwi (4) tewas di lokasi kejadian. Sementara, Sadiyah saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSUD Banten usai menderita luka parah akibat sabetan sajam. “Yang penting dapat satu dulu (pelaku-red), satu lagi akan dilacak melalui satu tersangka yang tertangkap,” tutur Kapolres. (mg05/nda/ags)