Polisi Jaga Ketat Pleno Penghitungan Suara KPU Kota Serang dan Kabupaten Serang

0
568 views
Polisi berjaga di depan Hotel D'Gria saat proses penghitungan suara secara manual.

SERANG – Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten 2017 tingkat Kota Serang, Kamis (23/2), di Hotel D’Gria, Kebon Jahe, Kota Serang, dijaga ketat aparat kepolisian.

Kendaraan pengamanan dan puluhan aparat kepolisian berjaga-jaga di depan hotel dan di dalam ruangan  saat proses penghitungan suara secara manual. Bahkan di pintu masuk terdapat detektor yang dijaga polisi.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin menjelaskan, pengamanan rapat pleno mengerahkan 469 personel gabungan dari Brimob dan Sabhara Polda Banten, plus anggota TNI. Total personel pengamanan hampir 500 orang. “Dalam pengamanan kali ini kita dibagi tugas di dua titik yaitu di Hotel D’Gria untuk KPU Kota Serang dan gedung PKPRI untuk KPU Kabupaten Serang,” ujarnya.

Pihaknya berharap pelaksanaan pleno berjalan lancar dan damai. Ia pun mengimbau agar semua masyarakat Kota menerima apapun hasilnya penghitungan suara secara manual. “Bagi yang menang jangan terlalu bereuforia. Mari kita jaga kondusivitas bersama-sama agar hasil proses penghitungan tetap aman dan lancar,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin menyampaikan terima kasih kepada semua instansi terkait yang sudah bekerja sesuai peraturan. Terutama Panwaslu yang sudah  memberikan masukan dan kritikan kepada KPU. Kemudian kepada kepolisian yang sudah mengamankan proses dari awal pencoblosan sampai sekarang. Juga kepada tokoh masyarakat, agama, rekan pers yang sudah menginformasikan dan memberitakan terkait pilgub ini.

“Kami harap dalam peserta rapat pleno ini agar mematuhi sesuai aturan dan apapun hasilnya agar dapat diterima oleh semua pihak,” kata Heri. (Ade F)