Polisi Razia Kamar Kos di Cipocokjaya

0
223 views

SERANG – Operasi cipta kondisi (cipkon) penyakit masyarakat (pekat) kembali digelar Polres Serang Kota pada Kamis (1/8) malam. Sejumlah kamar kos di Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, dirazia petugas.

“Kegiatan rutinitas (pekat-red) dalam rangka melaksanakan pengamanan dan mencegah penyakit masyarakat,” kata Perwira Pengawas (Pawas) Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syarif Hidayat kepada wartawan usai operasi.

Dia mengatakan, dalam operasi tersebut setiap kamar kos diperiksa untuk memastikan tidak terdapat narkoba atau barang terlarang lain. Satu per satu penghuni kamar kos juga diperiksa. “Kegiatan ini (operasi-red) untuk mengurangi tindakan yang tidak baik yang dilakukan oleh anak muda,” ucap Syarif.

Selama operasi berlangsung, petugas tidak mendapati pasangan di luar nikah yang tinggal dalam satu kamar kos. Petugas juga tidak mendapati barang terlarang. “Kami tidak menemukan apa-apa dari dalam (kosan-red),” ujar Syarif.

Petugas juga menyasar para pedagang jamu yang diduga menjual minuman keras (miras) secara diam-diam. Dari sejumlah tempat warung jamu di Kecamatan Cipocokjaya, polisi mengamankan puluhan miras beragam merek. “Tadi kami bawa miras yang diambil dari kios jamu,” kata Syarif (mg05/nda/ags)