Polisi Sergap Minibus Pengangkut Ganja

0
3282

TANGERANG – Sebanyak 64 kilogram ganja asal Aceh diamankan oleh petugas Satresnarkoba Polresto Tangerang Kota, Kamis (6/5). Puluhan kilogram ganja siap edar itu diselundupkan melalui sebuah minibus.

Kasat Resnarkoba Polresto Tangerang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Pratomo Widodo menjelaskan, upaya penyelundupan ganja asal Aceh itu digagalkan usai pengedar narkoba di wilayah Jakarta ditangkap.

Dia menyebut akan ada minibus yang digunakan untuk mengangkut ganja. Nah, setelah mendapat ciri-ciri minibus tersebut, polisi menyergap mobil tersebut saat melintas di Kota Tangerang.

“Kita lakukan pengembangan, yang akhirnya di temukan satu mobil yang kendarai Chairudin membawa 64 kilogram ganja,” kata Pratomo kepada Tangerang Ekspres (Radarbantengroup) di Mapolresto Tangerang Kota.

Kata Pratomo, sindikat Cahirudin ini memanfaatkan polisi yang tengah sibuk melaksanakan tugas larangan mudik.

“Karena saat ini petugas terfokus pada operasi ketupat untuk larangan mudik, mereka melakukan aksinya. Tetapi, kami terlebih dahulu mengetahui aksi mereka yang akhirnya kami dapati 64 kilogram ganja,” jelasnya.

Oleh karena itu, Pratomo menegaskan pihaknya akan terus memantau peredaran narkoba di Kota Tangerang.

“Walaupun adanya Operasi Ketupat Jaya, kami akan pantau pergerakan kejahatan narkoba. Kita tidak akan lengah, maka itu kita akan terus melakukan operasi dalam pemantauan,” bebernya.

Atas perbuatannya, Cahirudin disangka melanggar Pasal 114, Pasal 111, Pasal 132 KUH Pidana. Cahirudin terancam hukuman mati.

“Kita juga masih melakukan pencarian terhadap pemilik ganja ini, kami juga sudah mengetahui identitasnya tinggal dilakukan penangkapan saja,”tutupnya. (rbnn/nda)