Polisi Sita Puluhan Botol Miras

0
78
Puluhan botol minuman keras (miras) yang ditemukan petugas Polres Serang Kota dalam Operasi Cipta Kondisi, Sabtu (13/7) malam

SERANG – Petugas Polres Serang Kota menyita puluhan botol minuman keras (miras) beragam jenis dalam Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Sabtu (13/7) malam. Operasi tersebut menyisir warung jamu yang dijadikan tempat menjual miras.

“Miras tersebut ditemukan di warung jamu di simpang Warungpojok. Ada enam dus miras berbagai merek dengan kadar alkhohol tinggi yang diamankan,” kata Perwira Pengawas Cipta Kondisi Ajun Komisaris Polisi (AKP) Entang Cahyadi usai operasi kepada wartawan, Sabtu (13/7).

Operasi Cipkon itu untuk mengantisipasi tindak kriminal di wilayah hukum Polres Serang Kota. “Sasaran kita minuman keras dan balap liar yang biasa dilakukan oleh remaja. Kegiatan ini melibatkan reserse kriminal, narkoba, dan sabhara,” kata Kasat Polair Polres Serang Kota itu.

Petugas menyisir Jalan Syekh Nawawi Al Bantani, Kecamatan Curug, atau ke KP3B, jalan yang biasa digunakan untuk balap liar. “Kita sisir tempat balap liar dan kita satroni agar tidak ada remaja yang menggelar balap liar serta mengganggu kenyamanan lalu-lintas,” kata Entang.

Usai menyisir area KP3B, petugas merazia tempat hiburan di Hotel Grand Krakatau, Pakupatan, Kota Serang. Di lokasi tersebut, pengunjung tempat karoke tersebut digeledah guna memastikan tidak membawa narkoba dan barang terlarang lainnya. “Semua kita geledah, antisipasi adanya narkoba atau benda membahayakan lainnya, tapi hingga selesai kegiatan ini, kita tidak menemukan narkoba dan senjata membahayakan,” ucap Entang.

Selain mengamankan puluhan botol miras, petugas mengamankan dua unit sepeda motor. Dua unit motor itu turut diamankan lantaran pemilik kendaraan tidak dapat menunjukkan bukti surat kepemilikan. “Ada dua kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat bukti kepemilikan kami amankan,” tutur Entang. (Fahmi Sa’i/RBG)