Polisi Tangkap Pria Bersenjata Rakitan dan Uang Rp53 Juta di Pelabuhan Merak

0
532 views
AKP Tesyar R Prayitno

CILEGON – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak bersama Angkatan Laut Banten meringkus Saiful, warga Labuan Maringgai, Lampung Timur, saat akan membeli tiket kapal di toll gate motor Pelabuhan Merak, Selasa (13/12) malam.

Saat ditangkap, pria berusia 23 tahun itu mengendarai Honda Beat merah A 5636 CD. Polisi berhasil mengamankan sebuah senjata api rakitan beserta tiga butir peluru, serta uang tunai sebesar Rp53,467 juta yang diduga dari hasil tindak kejahatan.

Kepala KSKP Merak AKP Tesyar R Prayitno membenarkan adanya penangkapan seorang pemuda dengan barang bukti tersebut. “Iya betul pada Selasa malam sekitar pukul 22.00 di area toll gate motor. Kami melakukan operasi senyap bersama anggota intel AL dan berhasil mengamankan seseorang yang diduga pelaku tindak pidana,” katanya, Rabu (14/12).

Tesyar mengungkapkan, pemuda asal Lampung Timur diduga sebagai pelaku tindakan kejahatan dikuatkan dengan temuan barang bukti kunci T yang biasa digunakan oleh para pelaku tindak kejahatan pencurian sepeda motor. “Selain pistol rakitan dan uang tunai, kita juga temukan 1 buah kunci leter T dan 8 buah mata kunci leter T,” ujarnya.

Tesyar menegaskan, dengan adanya penangkapan pemuda yang memiliki senjata api rakitan tersebut KSKP Merak akan melakukan koordinasi dengan Polres Cilegon untuk melakukan pengembangan kasus. (Riko)