Polisi Telusuri Pelaku Pencurian di Toko Emas

SERANG – Polisi telah mengantongi ciri-ciri kedua pelaku pencurian ponsel di sebuah mal di Kota Serang, Sabtu (10/3) lalu. Penelusuran jejak pencuri itu dilakukan guna mengungkap identitas kedua pelaku. “Minggu korban sudah laporan. Tadi kami sudah datangi lokasi toko emas Pulau Indah. Kita mintai keterangan,” kata Kanitreskrim Polsek Serang Inspektur Polisi Dua (Ipda) Juwandi, Senin (12/3).

Diketahui, pencurian sebuah ponsel pintar milik seorang pengunjung toko emas di sebuah mal di Kota Serang bernama Yanti terekam closed-circuit television (CCTV) atau kamera pengintai. Berdasarkan rekaman kamera pengintai, seorang perempuan berkaus lengan panjang warna abu-abu terlihat berpura-pura melihat perhiasan yang dipajang di etalase toko. Perempuan yang membawa tas hitam dan mengenakan celana jeans hitam serta rambut dikuncir itu dengan cepat mengambil ponsel milik korban. “Dugaan sementara dua orang. Jika dilihat dari rekaman CCTV, ada komunikasi di antara keduanya,” kata Juwandi.

Setelah ponsel berpindah tangan, korban langsung meninggalkan toko. Korban yang tidak mengetahui ponsel-nya hilang, berusaha mengecek ke mobil. Namun, ponsel korban tidak ditemukan. Korban juga sempat memeriksa rumahnya, tetap tidak ditemukan. “Saksi korban sudah dimintai keterangan. Ada juga beberapa saksi yang dimintai keterangan,” kata Juwandi.

Yanti berusaha menghubungi nomor ponsel-nya, tetapi tidak aktif. Korban baru mengetahui ponsel-nya dicuri setelah memeriksa rekaman kamera pengintai milik toko yang berada di Jalan Veteran Nomor 17, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Serang itu. “Kita sudah meminta koordinator toko di sana untuk mengecek apakah kedua pelaku juga terekam kamera CCTV lain atau tidak. Karena kalau dilihat, kedua pelaku membawa belanjaan, besar kemungkinan pelaku berbelanja juga di sana,” kata Juwandi. (Merwanda/RBG)