SERANG – Setelah melakukan penggeledahan di rumah milik LO terduga pelaku pemboman di Mall Alam Sutra, Serpong, hari ini, polisi menemukan bahan peledak aktif dengan rangkaian yang sama ditemukan di Mall Alam Sutra. Puluhan anggota Penjinak Bom (Jibom) dari Mabes Polri dan Tim Densus 88 bersenjata lengkap, diturunkan demi menjaga kemanan warga sekitar.

Pemeriksaan rumah yang beralamat Blok C9 Nomor 2, Banten Indah Permai (BIP), Trondol, Kota Serang tersebut dilakukan polisi selama berjam-jam setelah mendapatkan informasi terkait pemboman tersebut.

Ada Ledakan di Mall Alam Sutera Rumah Warga BIP Serang Digerebek Gegana

“Di rumahnya kami curigai masih ada satu sisa bom yang aktif serta bahan bahan peledak lain. Setelah dilakukan sterilisasi dan penggeledahan oleh Jibom, ditemukan satu bahan peledak aktif. Rangkaiannya sudah siap diledakan sama seperti dua rangakaian yang tidak diledakan di Serpong, kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Khrisna Murti. Rabu (28/10/2015).

Untuk menjaga keamanan, petugas kepolisan yang berjaga langsung melakukan sterilisasi dengan meminta warga sekitar untuk menjauh dari rumah terduga. “Sementara kami masih melakukan pemeriksaan, untuk itu, kami meminta semuanya menjauh. Nanti hasilnya baru akan kami informasikan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, siang tadi, sekitar pukul 12.05 WIB, di dalam toilet customer kantin karyawan di lantai LG Mall Alam Sutera, sebuah ledakan diduga bom terjadi. Ledakan bom tersebut menyebabkan satu korban bernama Fian mengalami luka-luka. Fian mengalami luka karena ledakan tersebut. Saat ini Fian tengah diberikan pertolongan medis. (Bayu)