Polres Cilegon Bekuk Tiga Spesialis Pencuri Motor

0
498 views

CILEGON – WH (33), SY (31) dan RH (37), spesialis pelaku pencurian kendaraan bermotor di wilayah Cinangka, Kabupaten Serang ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cilegon, (21/2). Dari ketiganya ditemukan barang bukti sebanyak 14
unit kendaraan berbagai merek.

Tiga pelaku melakukan aksi pencurian sejak Febuari 2019 lalu di dua tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda yakni di kawasan Pantai Sambolo, dan perumahan Kubang Baros, Kecamatan Cinangka. Pelaku hanya membutuhkan waktu lima menit dengan menggunakan kunci T dan magnet untuk memuluskan aksinya.

Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso mengatakan, penangkapan dilakukan dari hasil pengembangan petugas berdasarkan laporan masyarakat. “Kami berhasil menemukan 14 unit kendaraan dari tangan pelaku,” ujarnya di sela-sela ekspose di Polres Cilegon, Senin (8/4).

Pria yang akrab disapa Rizki itu menjelaskan, para pelaku hanya bermodal kunci magnet dan kunci T. Dengan alat tersebut pelaku hanya membutuhkan waktu singkat untuk mengambil kendaraan korban. “Hanya butuh waktu 5 detik motor sudah dibawa kabur pelaku,” terangnya. (Fauzan Dardiri)