Polres Cilegon Dirikan Tujuh Pos Pengamanan di Daerah Rawan

0
582 views
Apel pengamanan Natal dan tahun baru 2017.

CILEGON – Sebanyak 152 personel Polres Cilegon mulai Jumat (23/12) ini bersiaga mengamankan masa libur Natal dan tahun baru 2017. Mereka bertugas di tujuh pos pengamanan (pospam) yang didirikan Polres Cilegon.

“Persiapan pengaman natal dan tahun baru telah kita lakukan dengan melaksanakan rakor internal dan eksternal. Kemudian survey jalur dan apel gelar pasukan. Mulai pukul 24.00 (kemarin) anggota telah bertugas di posnya masing-masing,” kata Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma, Jumat (23/12).

Dijelaskan Romdhon, pospam yang didirikan, seperti di Merak, antara lain untuk mengawasi dan mengantisipasi terjadinya lonjakan arus lalulintas menuju Pulau Sumatera. “Kita mengantisipasi datangnya para warga yang datang dari Jakarta dan sekitarnya menuju Sumatera melalui Pelabuhan Merak,” ujarnya.

Diungkapkan Romdhon, ketujuh pospam itu tersebar mulai dari Pelabuhan Merak, Cilegon, Cibeber, Anyer, Cinangka, dan Jalan Lingkar Selatan.

Kasatlantas Polres Cilegon AKP Fikri Ardiansyah memperdiksi puncak lonjakan arus lalulintas di libur natal dan tahun baru sama-sama terjadi pada Sabtu malam, 24 Desember dan 31 Desember. “Kita akan fokus di malam minggunya,” ujar Fikri. (Riko)