Polres Lebak Ambil Alih Kasus Pembunuhan Sarbin

0
956 views

RANGKASBITUNG – Kasus pembunuhan Sarbin bin Jali (40), warga Sinarjaya, Kecamatan Sobang, diambil alih Polres Lebak. Tiga orang tersangka yang awalnya ditahan di Mapolsek Sobang, kini sudah mendekam di tahanan Polres Lebak.

Kasatreskrim Polres Lebak AKP Zamrul Aini menyatakan, kasus pembunuhan Sarbin menyita perhatian publik, karena itu penanganan kasus pembunuhan Sarbin diambil alih penyidik Polres Lebak. Jika tetap ditangani Polsek Sobang dikhawatirkan akan mengganggu keamanan dan ketertiban di kecamatan tersebut. “Penanganan kasus harus diambil Polres Lebak karena dikhawatirkan mengganggu kondusivitas wilayah tersebut,” tegas Zamrul, Rabu (5/7).

Zamrul mengungkapkan, penyidik terus melakukan pengembangan atas kasus yang menyangkut pembunuhan Sarbin. Tujuannya untuk mengetahui motif dari pembunuhan yang dilakukan oleh tiga pelaku. “Penyidik sudah memeriksa beberapa orang saksi untuk dimintai keterangan, termasuk istri dari Domon yaitu Sumi,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Sarbin tewas dikeroyok tiga orang pelaku saat mengencani perempuan bersuami tepatnya di Babakan Cilebang, Desa Sukajaya, Sobang. Suami Sumi, Domon sedang tidak ada di rumah karena ia sudah berangkat kerja ke lokasi tambang. Mengetahui ada lelaki masuk ke rumah Sumi, Arta melaporkannya kepada Sukarma (saudara Domon) dan Juned. Sarbin tewas setelah ditikam golok dan pisau oleh tiga pelaku tersebut. (Rahmatullah/twokhe@gmail.com)