Polres Lebak Tak Berikan Peluang Aktivitas Esek-esek

LEBAK – Polres Lebak aktif melakukan operasi cipta kondisi untuk memberantas penyakit masyarakat, seperti tempat dan aktivitas prostitusi, pornografi, dan minuman keras.

Cipta kondisi pada hari Jumat – Sabtu (9-10/2) yang digelar dari pukul 21.00-24.00 WIB berjalan tertib dan kondusif. Kepolisian hanya mendapatkan satu pasangan bukan suami istri di sebuah hotel di Rangkasbitung.

Pada operasi ini juga tidak menemukan minuman keras. Sementara puluhan pemuda yang sedang nongkrong diberikan pemahaman tentang kedisiplinan dalam menjaga kebersihan.

Informasi yang dihimpun dari Kabag Ops Polres Lebak Kompol Andi Suwandi, upaya memerangi penyakit masyarakat dalam operasi cipta kondisi yang digelar dua hari hanya mendapatkan satu pasangan bukan suami istri di salah satu hotel di Rangkasbitung.

“Hanya satu pasangan bukan suami istri dalam hasil cipta kondisi dua hari kemarin, minuman keras nihil,” ujarnya.

Selanjutnya, melakukan sweeping ke tempat nongkrong anak remaja di depan gedung DPRD Kabupaten Lebak dan Alun-alun Rangkasbitung.

Kata Andi, puluhan anak muda diberikan arahan untuk menjaga kebersihan dan kedisiplinan, karena saat nongkrong para pemuda membawa makanan dan minuman yang menyebabkan sampah berceceran di trotoar.

“Kita berikan arahan kepada para remaja ini untuk mengumpulkan sampah dengan harapan untuk melatih kedisiplinan dan menjaga kebersihan lingkungan, serta mengimbau untuk menjauhi miras dan obat terlarang atau narkoba,” tegasnya, Sabtu (10/2). (Omat/twokhe@gmail.com).