Polres Minta PT KAI Perbaiki Pintu Perlintasan Gerem

MERAK – Satlantas Polres Cilegon telah melayangkan surat permohon perbaikan palang pintu perlintasan kereta api di Jalan Raya Gerem, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, ke PT Kereta Api Indonesia.

“Saya sudah layangkan surat resmi kepada PT KAI agar segera diperbaiki pintu perlintasan tersebut, bahkan secara lisan melalu selular juga sudah disampaikan,” ujar Kaut Lantas Polres Cilegon Iptu Sudarman saat dihubungi via seluler, Sabtu (10/8/14).

Dijelaskan, pintu perlintasan tersebut rusak sepekan terakhir ini, namun hingga saat ini belum ada kecelakaan yang terjadi akibat tidak berfungsinya pintu perlintasan tersebut. “Sejauh ini belum ada kecelakaan, namun kita harus antisipasi, sebelum terjadi harus diperbaiki segera,” jelasnya.

Untuk menghindari kecelakaan, kata Kaur, pihaknya juga sudah meminta kepada PT KAI agar menempatkan petugas untuk memberikan tanda-tanda kepada pengguna jalan ketika kereta api akan melintas. “mulai hari ini saya lihat sudah ada petugas yang membawa bendera merah untuk memberikan tanda-tanda kereta api akan melintas,” katanya.

Sementara itu hingga saat ini pihak PT KAI belum dapat dikonfirmasi terkait rusaknya pintu perlintasan tersebut. (Sefrinal)