Ilustrasi.

SERANG – Polres Serang siap menantisipasi pasar tumpah yang menjadi salah satu penyebab kemacetan, seperti Pasar Kalodran, Kota Serang, dan Pasar Baros, Kabupaten Serang. Di daerah ini, polisi menyiagakan pos pengamanan berikut personelnya.

“Dari Polres Serang kita dirikan 12 titik pospam, tersebar di antara beberapa lokasi yang akan dilalui para pemudik. 12 pospam ini kita tempatkan di pasar-pasar tumpah,” ujar Kasatlantas Polres Serang AKP Lucky Permana di Serang, Kamis (30/6/2016).

Lucky mengungkapkan, kepolisian telah memetakan beberapa titik kemacetan, berupa pasar tumpah dan beberapa pesimpangan jalan. Untuk itu pihaknya menempatkan 32 pos penjgaan dan pengaturan untuk mengurai kemacetan tersebut.

“Kami sudah menginventarisir beberapa titik kemacetan apabila ini dibiarkan maka itu menyebabkan kepadatan, salah satu contohnya Pasar Kalodran. Para pedagang kaki lima berjualan di bahu jalan menyebabkan kemacetan,” ungkapnya.

Di jalur alternatif juga sudah disiapkan pos pengamanan. Jalur alternatif perlu pengawasan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan lalu lintas. (Wirda)