Polres Serang Kota Terjunkan 476 Personel Untuk Amankan Natal dan Tahun Baru

0
575 views

SERANG – Menjelang libur natal dan pergantian tahun baru. Polres Serang Kota akan melaksanakan operasi lilin 2017 dengan jumlah personel yang diterjunkan, Jumat (22/12) besok sebanyak 476 personel, ditambah dengan para personel Satpol PP.

Pos pengamanan yang akan disebar terdiri dari lima pos pengamanan, satu pos pelayanan dan enam belas gatur di wilayah hukum Polresta Serang.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan sasaran operasi ini untuk pengamanan kegiatan perayaan natal 2017 dan pergantian malam tahun baru.

“Pengamanan natal ada sepuluh gereja yang akan melaksanakan misa Natal. Kami antisipasi. Ada potensi gangguan mulai dari ringan sampai paling tinggi seperti street crime, pencurian, teror dan lainnya. Kami di back up satu SSK Brimob untuk pelaksanaan tugas,” kata dia usai apel gelap di Alun-alun Barat Kota Serang, Kamis (21/12).

Dikatakannya, tim gabungan dari berbagai elemen seperti BPBD, Dinkes, Satpol PP, Dishub guna menyikapi dan mengantisipasi berbagai permasalahan sosial seperti street crime, kejahatan konvensional, dan premanisme. “Mercon juga akan kami galakan penertiban,” paparnya.

Pospam yang akan disebar, kata Komar, mulai dari Pos Pakupatan untuk mengantisipasi keluar masuk arus balik mudik. Mengingat libur panjang diprediksi ada lonjakan arus yang cukup signifikan.

“Pospam Baros paling banyak yang akan dijadikan perlintasan menuju Pandeglang maupun Pantai Anyer,” ujarnya.

Dijelaskannya, pospam sentral diprioritaskan untuk mengantisipasi bencana alam. Pospam tersebut berada di Alun-alun Kota Serang, bersama tim gabungan untuk antisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

Di samping itu, ada kegiatan cipta kondisi lainnya. Pihaknya memfokuskan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan di wilayah Kota Serang cukup terjamin sampai awal 2018. Stabilitas harga, menurutnya, masih relatif normal. Meskipun ada kenaikan hanya berupa barang tertentu seperti cabai merah. (Anton Sitompul/antonsutompul1504@gmail.com).