Polres Tangsel Copot Tiga Spanduk Khilafah

SERPONG – Polres Tangsel menurunkan tiga spanduk di Jalan Raya Serpong, Kamis (7/6). Pertama, di atas jembatan penyeberangan orang (JPO) Perumahan Les Belles Serpong. Lalu, dua spanduk di JPO depan SDN Pondok Jagung 01. Menurut polisi, pesan spanduk tersebut berindikasi provokatif.

Spanduk di JPO Less Belles bertuliskan ”Mempersatukan Umat dengan Sistem Khilafah Islamiyah” itu berlogo Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dan, dua spanduk di JPO depan SDN Pondok Jagung 01 bertuliskan ”Bersama Menuju Indahnya Khilafah Islamiyah” dari pihak yang mengatasnamakan Alumni Persatuan 212.

Kapolsek Serpong Kompol Deddy Kurniawan mengaku, pencopotan spanduk itu karena ada aduan dari masyarakat yang tidak setuju dengan adanya pemasangan spanduk tersebut. ”Sudah kami copot dan diserahkan ke Krimsus Polres Tangsel,” tuturnya, Kamis (7/6).

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho menyatakan, akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu. ”Kita dalami dulu ya, terkait pemasangan tersebut,” singkatnya.

Sementara, Ketua Fraksi PKS DPRD Tangsel Siti Chadijah, membantah partainya yang memasang spanduk tersebut. Dia menduga, itu merupakan aksi black campaign. Spanduk tersebut memang telah beredar di wilayah yang sedang melaksanakan pilkada. Makanya dia mengaku merasa aneh dengan kemunculan spanduk itu. Padahal Tangsel tidak sedang melaksanakan hajat pilkada. ”Sangat prihatin dengan hal tersebut. Alhamdulillah kepanduan segera sigap menanggulangi black campaign tersebut,” terang Siti Chadijah.

Menurutnya, pemasangan spanduk seperti itu banyak beredar di wilayah yang sedang melaksanakan pilkada. ”Insya Allah kami coba gerakkan kawan-kawan kepanduan untuk patroli, agar ke depan ketika ada yang memasang hal tersebut, bisa kita ketahui siapa dan apa motifnya,” tambahnya Chadijah. (Wahyu S/RBG)