Polresta Tangerang Ajak Personel Gotong Royong Bersihkan Pasar Tigaraksa

0
780 views

TIGARAKSA – Polres Kota (Polresta) Tangerang menerjunkan sebanyak 100 personel untuk melakukan gotong-royong bersih-bersih di Pasar Gudang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (14/3/2020).

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengajak masyarakat menjaga pola hidup sehat, agar terhindar dari kuman dan bakteri yang menyebabkan sakit.

Ade menjelaskan, personel yang diterjunkan untuk membersihkan pasar tradisional ini dibagi dalam beberapa kelompok yang nantinya akan diberikan tanggung jawab membersihkan masing-masing blok di pasar terbesar di Tigaraksa.

“Kita harus saling mengingatkan bahwa, hidup bersih hidup sehat itu perlu dan penting. Kita tahu bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman,” kata Ade di sela-sela gotong royong.

Ade yakin, kebersihan di pasar tersebut dapat dijaga dan dipertahankan dengan sinergitas dan komitmen berbagai pihak. Mulai dari Pemerintah Daerah (Pemda), Kodim, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kelurahan dan Kecamatan serta seluruh pihah terkait.

“Tolong sama-sama kita jaga mulai dari kebersihan badan, kesehatan badan, kebersihan lingkungan. Ayo bersama-sama setiap hari jaga kebersihan dan jaga kesehatan kita,” ungkapnya.

Ade mengimbau kepada orang tua untuk memberikan contoh kepada anak-anaknya cara hidup sehat dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Orang tua harus memberikan contoh. Masih banyak sekali kita lihat di jalan-jalan orang yang membuang sampah sembarangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Usman, salah satu pedagang sayur di pasar tersebut merasa bangga kepada pihak kepolisian, TNI, dan Pemerintah Daerah karena sudah peduli terhadap kebersihan pasar.

“Bangga aja mereka (Polisi dan TNI-red) mau masuk ke pasar dan bantuin kami pedagang untuk bersih-bersih sampah,” singkatnya. (Wivy)