Polsek Cipocokjaya Bagikan 160 Paket Beras

0
1775
Dua orang santri di salah satu ponpes di Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang menerima bantuan beras dari Mabes Polri, Kamis (10/12).

SERANG – Sebanyak 160 paket beras dibagikan aparat kepolisian dari Polsek Cipocokjaya ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Kamis (10/12). Ratusan paket beras tersebut merupakan bantuan Mabes Polri untuk mengurangi beban masyarakat di lingkungan ponpes di tengah pandemi Covid-19.

“Kemarin kami membagikan 160 paket beras kepada ponpes yang ada di Kecamatan Cipocokjaya. Bantuan tersebut berasal dari Mabes Polri,” ujar Kapolres Serang Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yunus Hadit Pranoto, Jumat (11/12).

Ratusan paket beras tersebut dibagikan kepada Ponpes Al Mustajib Masarijul Ulum, Ponpes Riyadhul Barokah, Ponpes Al-Ulya, Ponpes Mambaul Ulum, Ponpes Al-Husna Waziadah dan Ponpes Baqiyatussolihin.

“Untuk bantuan kali ini kami memberikan bantuan kepada masyarakat di lingkungan ponpes,” kata Yunus didampingi Kasubag Humas Polres Serang Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Badri Hasan.

Selain kepada ponpes, Polres Serang Kota dan jajarannya kata Yunus sebelumnya juga sudah beberapa kali menyebar paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Tujuan pemberian bantuan tersebut kata dia untuk meringankan beban masyarakat.

“Sebelumnya kami berikan bantuan kepada tukang ojek, penyapu jalanan, tukang bejak dan masyarakat kurang mampu lainnya. Pemberian bantuan tersebut sudah kesekian kalinya, tentunya bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” ujar Yunus.

Yunus mengimbau, di tengah pandemi Covid-19 masyarakat selalu patuh terhadap protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak berkerumun. “Pandemi ini belum selesai, saya imbau dan minta kepada masyarakat untuk berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan karena itu adalah solusinya dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini,” tutur Yunus. (mg05/air)