Polsek Pabuaran Patroli Balapan Liar

0
1868
Para pelaku balap liar diberi hukuman push up, di Mapolsek Pabuaran, Kabupaten Serang, Selasa (27/4).

SERANG – Polsek Pabuaran saat ini gencar melakukan patroli di Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Gunungsari. Patroli itu dilakukan untuk melakukan antisipasi balapan liar (bali).

Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) Polsek Pabuaran, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Bugi Barmanda mengaku pihaknya tengah rutin melakukan patroli untuk mengantisipasi aksi bali oleh sekelompok pemuda dan remaja yang dinilai meresahkan masyarakat. “Patroli kita rutin dari pagi untuk mengantisipasi balapan liar, penegakan protokol kesehatan, maupun pelanggaran lainnya,” ungkap Budi kepada Radar Banten di kantor Mapolsek Pabuaran, Selasa (27/4).

Diakui Bugi, pihaknya pernah menerima laporan dari masyarakat terkait aksi bali oleh sekelompok pemuda dan remaja.  “Sebenarnya bukan balapan liar seperti di kota-kota, hanya sekelompok remaja yang kumpul-kumpul menggunakan knalpot racing. Jadi,masyarakat melihatnya seperti balapan liar,” terangnya.

Bugi memastikan, saat ini kondisi di wilayah hukumnya masih terbilang kondusif. Kendati demikian, pihaknya tetap melakukan langkah antisipasi untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. “Secara umum masyarakat kita masih kondusif dan terbina,” tegasnya.

Terkait itu, warga Kecamatan Gunungsari, Rizal Pratama menyambut baik upaya pihak kepolisian yang rutin melakukan patroli, terutama mencegah balapan liar di wilayahnya. Ia menilai, banyak tempat yang dijadikan perkumpulan remaja dan berpotensi digunakan untuk kegiatan negatif. “Banyak remaja yang nongkrong-nongkrong di jalan, itu mengkhawatirkan juga,” keluhnya.  

Menurut Rizal, daerah rawan balapan liar berada di wilayah Kecamatan Gunungsari, karena kondisi lalu lintas wilayah tersebut yang sepi. “Biasanya sore-sore adanya (balapan liar-red),” sebutnya. (jek/zai/nda)