Poltekkes Kemenkes Banten Bersama KKP Kelas II Banten Bagikan Masker

0
366 views
Direktur Poltekkes Kemenkes Banten Een Sukaedah, saat membagikan masker kepada penumpang bus, di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Senin (31/8).

Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat

SERANG – Menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, Poltekkes Kemenkes Banten bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banten menggelar sosialisasi dan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat, di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Senin, (31/8).

Kegiatan yang mengambil tema Pakai Masker Merdeka dari Pandemi Covid-19 itu, merupakan bagian dari kampanye nasional program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berupa pembagian satu juta masker, sekaligus bentuk pengabdian Poltekkes Kemenkes Banten terhadap masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala KKP Kelas II Banten, Kepala BPBD Provinsi Banten, perwakilan Dinkes Provinsi Banten, perwakilan Dinkes Kota Serang, serta pimpinan, dosen, dan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Banten.

Dalam sambutannya, Direktur Poltekkes Kemenkes Banten Een Sukaedah mengatakan, mendukung dan menyambut baik program pemerintah untuk membagikan satu juta masker yang disalurkan melalui poltekkes kemenkes se Indonesia.

“Kami berterimakasih kepada dinas terkait serta sektor terkait yang telah membantu acara ini,” katanya.

Ketua Pelaksana kegiatan Suhartini mengatakan, tujuan dari acara sosialisasi dan bagi – bagi masker yang digelar Poltekkes Kemenkes Banten dan KKP Kelas II Banten tidak lain untuk mendukung gerakan 3M yang dicanangkan Presiden Joko Widodo yakni, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

“Terminal Pakupatan Serang kita pilih karena lokasi ini banyak dipergunakan masyarakat untuk berpergian, sehingga risiko penularan Covid-19 menjadi sangat tinggi,” katanya.

Wakil Direktur II Bidang Adum dan Keuangan yang juga Ketua Satgas penanggulangan Covid-19 Poltekkes Kemenkes Banten Nasihin berharap, melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat terhindar dari penularan Covid-19. “Kami berharap masker yang kita bagikan bisa bermanfaat untuk mencegah penularan Covid-19,” harapnya.

Diketahui, pada kegiatan sosialisasi dan pembagian masker, Poltekkes Kemenkes Banten bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banten membagikan 23 ribu masker. (*)