Polytron Prime 7 Bisa Jadi Remote

0
241

POLYTRON menawarkan fitur nostalgia ala ponsel lawas di perangkat besutannya. Fitur yang dimaksud adalah kehadiran infra red yang dulunya populer di kalangan pengguna ponsel awal 2000-an. Biasanya teknologi ini dimanfaatkan untuk saling berkirim file, seperti foto ataupun musik.

Penggunaan fitur infra red ini pun terbilang unik. Pasalnya pengguna wajib saling menghadapkan bagian infra red yang ada di ponsel pengirim dan penerima ketika sedang melakukan pengiriman file.

Terbilang lawas memang, namun bukan berarti teknologi infra red ditinggalkan. Justru Polytron memanfaatkan fitur ini sebagai Wireless Control di ponsel besutannya yakni Prime 7. Bedanya, teknologi infra red yang kini hadir dalam fitur Wireless Control memungkinkan Prime 7 memiliki fungsi remote elektronik. Jadi berkat infra red tersebut, Prime 7 bisa dimanfaatkan untuk mengendalikan TV bahkan AC, Home Theater, dan yang lainnya.

”Perangkat yang bisa dikendalikan dari Wireless Control itu tidak hanya merek Polytron saja, tetapi merek lain juga bisa, dengan menggunakan aplikasi tambahan dari Google Play Store,” ujar Usun Pringgodigdo, GM Mobile Phone Polytron, dalam keterangan persnya, Senin (20/11).

Dia menjelaskan, bicara spesifikasi, Prime 7 dibekali prosesor octa core buatan MediaTek yang menyodorkan kecepatan 1,5 Ghz. Polytron memadukannya dengan penggunaan RAM sebesar 3 GB, dan memori internal 32 GB. Bentang layarnya 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 pixel). Selain itu, ada lapisan Gorilla Glass yang siap melindungi layar dari goresan.

Untuk kamera, Prime 7 menawarkan kemampuan 13 MP yang menggunakan sensor ISOCELL. Sedangkan untuk urusan selfie, pengguna siap dimanjakan dengan kamera depan 5 MP. Polytron juga membenamkan dukungan view angle demi tangkapan selfie. (Ade M/RBG)