Ponpes Bisa Hasilkan SDM Berkualitas dan Berakhlakul Karimah

SERANG – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar berharap pondok pesantren bisa menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kualitas dan berakhlakul karimah.  Harapan tersebut pun berlaku untuk Pondok Pesantren Tebuireng 8 di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.

Dalam kesempatan peletakan batu pertama Pondok Pesantren Tebuireng 8, Boy menjelaskan,  pembangunan pondok ini merupakan investasi akhirat yang luar biasa.

“Negara kita terkenal dengan negara gotong royong, jika membangun pondok pesantren ini dengan gotong royong, saya yakin akan cepat terbangun,” ujar Boy saat sambutan, Selasa (18/4).

Boy melanjutkan, kemitraan kepolisian dan pondok pesantren merupakan bagian dari kerja sama ulama dan umaro. Konsep hubu waton minal iman, yang dicetuskan dan digemborkan oleh Kiai Haji Hasyim Asy’ari merupakan konsep untuk mempertahankan kesatuan dan persatuan bangsa.

“Semoga nilai yang diwariskan oleh Kiai Hasyim Asy’ari ini semoga bisa menyebar kepada seluruh masyarakat untuk lebih mencintai negeri. Ini konsep Islam sebagai rahmatan lil alamin. Kami turut bangga dengan adanya pondok pesantren,” paparnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)