Porkab Serang 2019, 17 Cabor Dipertandingkan

SERANG – Panitia Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Serang XII merilis 17 cabang olahraga (cabor) yang bakal dipertandingkan pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Serang 2019.

Masing-masing, 17 cabor tersebut yaitu atletik, basket, bola tangan, bola voli, biliar, bulu tangkis, catur, dayung, karate, renang, sepak takraw, taekwondo, tenis meja, tinju, pencak silat, petanque, futsal, dan sepak bola.

“Untuk jumlah cabang olahraga sudah fix. Begitu juga jadwal waktu pertandingannya. Pembukaan tanggal 26 November. Rata-rata pertandingan dimulai pada tanggal 27 sampai seterusnya,” kata Ketua Panitia Porkab Serang XII Habibullah, Kamis (14/11).

Untuk persiapan perhelatan, Habib menjelaskan panitia pelaksana terus berkoordinasi dengan berbagai bidang pertandingan agar tidak ada kendala saat pelaksanaan berlangsung. Yang terdekat, panitia bersiap mengawasi technikal meeting setiap cabor.

“Persiapan sudah 70 persen. Kami optimistis saat pembukaan acara akan berjalan lancar. Untuk pembukaan dilaksanakan di kawasan Anyar,” jelas Habib.

Habib berharap Porkab Serang XII akan memunculkan juara-juara yang siap tampil sebagai atlet berprestasi selanjutnya. Para juara akan dipersiapkan mewakili Kabupaten Serang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kota Tangerang.

“Tujuan dari Porkab ini untuk memunculkan atlet-atlet potensial guna menuju Kabupaten Serang berprestasi. Sehingga pada Porprov 2022 Kabupaten Serang sudah punya atlet yang handal,” ungkap Habib.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Serang Asyono mengatakan, Porkab Serang cabor renang akan berlangsung di kolam renang Kopassus. Pertandingan dijadwalkan dimulai Rabu (27/11). “Nomor yang dipertandingkan mengacu cabor yang akan dipertandingkan di Porprov Banten 2022 mendatang. Untuk Porkab, kami sudah siap menggelarnya,” kata Asyono. (rbs/nda/ags)