Porkab Serang 2019: Sepak Bola Jadi Pembuka

Bola
Ilustrasi/ Inet

SERANG – Cabang olahraga (cabor) sepak bola disepakati menjadi pembuka perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Serang 2019. Pertandingan ini mulai digelar di Stadion Kopassus, Kota Serang, Kamis (21/11).

Koordinator Pertandingan Askab PSSI Serang Bastomi mengatakan, cabor sepak bola akan menerapkan sistem gugur. Tim yang menang akan melaju ke babak selanjutnya, hingga memasuki semi final.

Sementara setiap pertandingan disepakati berlangsung selama 80 menit. Para pemain yang didaftarkan maksimal berusia 20 tahun dan berdomisili di kecamatan yang diperkuat. “Peratuan umum lain masih kami bahas. Nantinya, drawing tim yang akan bertanding kami laksanakan dalam waktu dekat setelah proses keabsahan atlet,” kata Bastomi, Kamis (7/11).

Untuk jumlah peserta, kata Bastomi, sebanyak 29 tim dari Asosiasi Kecamatan (Ascam) KONI Kabupaten Serang. “Kami prediksi cabang olahraga sepak bola ini akan diikuti 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Serang. Karena sepak bola merupakan olahraga favorit dan selalu dibanjiri peserta setiap kali Porkab,” jelas Bastomi.

Ketua Pelaksana Porkab Serang Habibullah mengingatkan setiap Ascam harus bergegas melengkapi berkas peserta. Diharapkan akhir pekan ini berkas untuk cabang sepak bola telah dikirim ke panitia. “Kami ingin pertandingan sepak bola bisa sesuai jadwal yaitu tanggal 21 November. Maka itu semakin cepat penyerahan berkas, semakin bagus. Agar segera kami proses dan periksa,” kata Habib.

Habib berharap pelaksanaan Porkab berjalan lancar dan dapat menjaring atlet potensial untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022. “Kami berharap pertandingan berlangsung fair play. Lancar tanpa kendala,” harap Habib. (rbs/nda/ags)