Ketua KONI Kabupaten Serang Eki Baihaki

SERANG – Sebelas cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) XII Kabupaten Serang 2017 yang akan dihelat pada 23 November-4 Desember. Sebelas cabor itu di antaranya, sepak bola, renang, pencak silat, karate, basket, voli, atletik, dan taekwondo.

Ketua Panitia Porkab XII Kabupaten Serang Suprijady mengatakan, cabor yang dipertandingkan pada Porkab tahun ini memang jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan Porkab sebelumnya. Minimnya anggaran menjadi salah satu pertimbangan tidak digelarnya banyak cabor.

“Ini berdasarkan usulan dari masing-masing kecamatan. Karena, atlet-atlet yang ada di masing-masing kecamatan ini kebanyakannya 11 cabor ini,” kata Suprijady, saat rapat koordinasi yang digelar di TB. Suwandi Pemkab Serang, kemarin.

Ketua KONI Kabupaten Serang Eki Baihaki berharap, setiap peserta atau kontingen kecamatan menggunakan atlet-atlet putra daerah pada multievent Porkab XII. “Karena, Porkab ini kan selain ajang untuk mengembangkan bakat-bakat atlet, juga ajang seleksi atlet untuk atlet-atlet Kabupaten Serang menghadapi Porprov tahun depan,” ujar Eki. (rbnn/air/ira/RBG)