Pos Pengaman Lebaran Bakal Didirikan di Kramatwatu

0
1784

SERANG – Meskipun ada kebijakan larangan mudik dari pemerintah, Pos Pengamanan (Pos Pam) direncanakan tetap akan didirikan di Kecamatan Kramatwatu. Namun, bukan untuk pelayanan warga yang mudik.

Wakil Kapolsek Kramatwatu Ajun Komisaris Polisi (AKP) Wawan Suwandi mengatakan, Pos Pam rencananya didirikan di depan alun-alun Kramatwatu. Namun, pihaknya masih menunggu keputusan dari Polres Serang Kota.

“Kita masih menunggu keputusan resminya dari Polres, biasanya pos pengamanan itu didirikannya H-7 (Idul Fitri-red),” katanya kepada Radar Banten di Mapolsek Kramatwatu, Senin (26/4).

Wawan mengatakan, pendirian Pos Pam itu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Kalau biasanya untuk pelayanan mudik, tapi sekarang bisa untuk payanan arus lalu lintas dan bisa juga untuk pos penyekatan, tergantung nanti instruksinya seperti apa,” ujarnya.

Dikatakan Wawan, pada Pos Pam itu nantinya akan ada personel gabungan yang bertugas. Karena, ranahnya sudah menjadi domain Polres. “Itu nanti dari Polres, jadi bukan hanya dari Polsek Kramatwatu saja, biasanya dibikin tiga shift jaga setiap harinya,” ucapnya. (Abdul Rozak)