Andika Hazrumy, Setya Novanto, dan Ratu Tatu Chasanah.

SERANG – Posisi pencalonan Andika Hazrumy pada Pilgub Banten 2017 berada di tangan Ketua DPD I Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah. Apakah Andika sebagai bakal calon gubernur atau bakal calon wakil gubernur, tergantung Tatu.

Pada pilgub, Tatu mendapatkan wewenang dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto untuk menentukan dan melakukan komunikasi politik dengan partai politik lain.

Menanggapi kepercayaan dari DPP, Tatu mengaku akan menjalankan seluruh instruksi yang disematkan kepadanya dari DPP. “Seperti yang dikatakan Pak Ketua dan Pak Sekjen (Idrus Marham), saya akan segera melakukan komunikasi dengan seluruh partai di Banten. Posisinya apa? Nanti kita lihat dari hasil komunikasi politik,” papar Tatu, Minggu (26/6), di sela-sela kegiatan safari Ramadan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto di Kota Serang.

Hasil komunikasi politik dengan partai lain, kata Tatu, akan langsung dilaporkan kepada DPP.

Disinggung sinyal dari Setya Novanto, yang memungkinkan berkoalisi dengan PDIP, Tatu menjawab diplomatis. “Bisa saja gabung, Golkar adalah partai yang terbuka,” ujarnya. (Bayu)