Positif Covid-19, Warga Pandeglang Dibawa ke Wisma Atlet Jakarta

ILUSTRASI. Wisma Atlet Kemayoran, RS Darurat Covid-19. Foto: JawaPos.com

PANDEGLANG – Kasus positif Covid-19 ditemukan lagi di Pandeglang. Satu pasien terkonfirmasi positif ini warga Kampung Gardutanjak, Kelurahan/Kecamatan Pandeglang, sudah dibawa ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, untuk karantina. Hingga kini sudah ada empat warga Pandeglang yang dinyatakan positif.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang Achmad Sulaimen mengatakan, pasien berinisial I merupakan penjual kopi di Jakarta. Ia datang ke Pandeglang sebelum Ramadan karena kondisi di Jakarta sepi akibat pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sebelumnya, I melakukan rapid test di pasar Badak Pandeglang pada 23 April lalu. Hasil pemeriksaan menunjukkan reaktif dan pasien disarankan isolasi atau karantina mandiri di tempat tinggalnya.

“Pasien ini merupakan OTG, jadi kita kesulitan. Selain kita pantau, masyarakat juga ikut memantau. Tetapi saran isolasi mandiri enggak dilakukan dan yang bersangkutan masih pergi keluar rumah. Karena khawatir, akhirnya kita bawa ke Wisma Atlet untuk dilakukan pengobatan,” katanya.

Sulaiman mengatakan, akan melakukan pemeriksaan kepada enam orang keluarga pasien dan 14 warga yang tinggal di sekitar rumah pasien. Selain itu, tim gugus juga akan melakukan pemeriksaan ke beberapa lokasi yang didatangi pasien. (Adib)