Positif Narkoba, 12 Pengunjung Hiburan Malam di Cilegon Ditangkap Polisi

Suasana razia narkotika di sejumlah tempat hiburan malam di Cilegon, Sabtu (6/2/2016) dini hari
Suasana razia narkotika di sejumlah tempat hiburan malam di Cilegon, Sabtu (6/2/2016) dini hari

CILEGON – Sekitar 12 orang pengunjung tempat hiburan malam di Surabaya Ismi dan Regent Diskotik diketahui positif mengkonsumsi narkotika. Pengunjung yang terdiri dari laki-laki dan perempuan ini terjaring dalam razia gabungan dalam rangka operasi anti narkotika kalimaya 2016 operasi yang dikomandoi oleh Satresnarkoba Polres Cilegon, Sabtu (5/2/2016) dini hari.

Satu di antaranya bahkan diketahui merupakan sebagai pengelola sebuah tempat hiburan tersebut. “12 orang ini kita jaring dari dua tempat hiburan malam, setelah kita tes urine ternyata positif menggunakan narkoba,” ungkap Kasatresnarkoba Polres Cilegon AKP Gogo Galesung saat ditemui di lokasi.

Lebih jauh dirinya belum bisa memastikan jenis narkotika yang telah dikonsumsi 12 orang itu.

Mereka akan menjalani pemeriksaan secara intensif oleh kepolisian untuk diketahui asal usul sumber barang haram tersebut diperoleh. “Selanjutnya 12 orang ini akan kita periksa, dari situ kita juga akan lakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap TO (Target Operasi) yang menjual barang tersebut,” katanya.

Di saat yang bersamaan, razia sejenis juga dilakukan oleh di beberapa tempat hiburan lainnya oleh tim gabungan yang berasal dari Polda Banten.

Ia menuturkan, operasi rutin ini dilaksanakan setiap tahun, namun lebih ditingkatkan lagi pada tahun ini dalam rangka mengantisipasi peredaran narkotika.

“Tempat hiburan malam ini memang merupakan endemi pusat peredaran narkotika. Makanya akan selalu menjadi sasaran kita untuk menggelar operasi. Apalagi Cilegon ini merupakan gerbang utama antara Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. Januari lalu saja kami sudah menangani 11 kasus dan 15 orang tersangka,” tutupnya. (Devi Krisna)