Positif Narkoba, Seorang Sopir Digiring ke BNN Provinsi Banten

Tes Urine, BNN

SERANG – Puluhan sopir bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dan antar kota antar provinsi (AKAP) pagi tadi menjalani tes urine yang digelar oleh BNN Banten bersama Polres Serang dan juga Dishubkominfo Kota Serang. Dari 80 sopir yang dites urine, salah seorang sopir positif memakai narkoba.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Letkol Sugino, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Banten, usai menggelar tes urine di Terminal Pakupatan, Kota Serang, Jumat (24/6).

“Dari hasil uji tes urine tadi. Salah seorang dari sopir yang diperiksa, positif menggunakan narkoba. Sopir tersebut dari AKDP,” ujarnya.

Sugino menjelaskan, dari pengetesan 80 sopir, yang terbukti positif hanya satu orang. Inisialnya SR (28) sopir mobil Elf jurusan Malingping. Namun pihaknya tetap akan terus mengontrol perkembangan dari hasil tes urine yang dilakukan hari ini. Ia mengatakan, sopir yang positif tersebut langsung dibawa ke kantor BNN Provinsi Banten.

“Sopir yang positif terbukti menggunakan narkoba tadi. Kami bawa ke kantor untuk didata dan diberikan pengarahan. Serta akan dilakukan pengembangan dari orang tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kadishubkominfo Kota Serang Achmad Mujimi, akan menindak tegas terhadap sopir yang kedapatan terbukti menggunakan narkoba. Sebab ini berkaitan dengan kenyamanan dan keamanan penumpang. “Bagi para sopir yang terbukti positif menggunakan narkoba. Kita tindak tegas PO (Perusahaan Otobus) nya. Agar ada tindakan juga dari PO tersebut,” ujarnya. (AdeF)