PPKM di Cikande Ditinjau Kemendagri

0
1352
Dirjen Pemerintahan Desa (Pemdes) Yusharto Huntoyungso memberikan keterangan kepada wartawan.

SERANG – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meninjau pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro di Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang.

Kunjungan Kemendagri itu dilakukan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pemerintahan Desa (Pemdes) Yusharto Huntoyungso. Kemduian, didampingi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, dan Kapolres Serang AKBP Mariyono.

Dirjen Pemdes pada Kemendagri Yusharto Huntoyungso mengatakan, peninjauan dalam rangka memastikan pelaksanaan PPKM di tingkat desa dilaksanakan dengan baik. Yakni, sesuai dengan aturan yang diterbitkan oleh Kemendagri.

Ia mengatakan, seluruh desa wajib melakukan PPKM. Untuk pembiayaannya, ditanggung melalui dana desa yang diberikan oleh Pemerintah Pusat. “Dari dana desa untuk PPKM delapan persennya,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan PPKM, kata dia, secara teknis sama saja dengan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hanya saja, PPKM berskala Mikro ini dilakukan lebih mendasar yakni di tingkat desa.(Abdul Rozak)