PPP dan PAN Sepakat Ubah Nama Fraksi di DPRD Banten

Ilustrasi

SERANG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat untuk merubah nama Fraksi Amanat PPP yang selama ini menjadi tempat bernaung untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten menjadi Fraksi PPP. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Fraksi Amanat PPP, Yayat Supriatna.

Menurut Yayat, kesepakatan tersebut diambil setelah pihaknya melakukan rapat dengan seluruh anggota fraksi dari PPP dan PAN kemarin di salah satu rumah makan di Tangerang. “Anggota fraksi sudah setuju namanya dirubah, dari PAN sudah legowo menerima nama fraksi menjadi PPP, tapi tetap bergabung seperti sebelumnya,” papar Yayat, Selasa (12/1/2016).

Kesepakatan perubahan nama fraksi, menurut Yayat akan segera diajukan kepada Pimpinan DPRD, agar bisa segera ditindaklanjuti oleh pimpinan dewan. “Surat segera kami serahkan, selanjutnya kita tunggu mekanisme yang berlaku di dewan,” ujarnya.

Menurut Yayat, dalam pertemuan rapat kemarin, terdapat dua kesepakatan yang ditetapkan oleh fraksi, yaitu merubah nama dan memecat staf ahli fraksi. “Ada dua kesepakatan yang kita ambil, selain merubah nama, memecat salah seorang staf ahli,” katanya. (Bayu)