PPP Dukung Subadri dan Syafrudin di Pilkada Kota Serang

0
75

SERANG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menetapkan dukungan kepada Subadri Ushuludin dan Syafrudin untuk maju sebagai calon walikota dan wakil walikota Serang di Pilkada 2018 mendatang.

Kepastian dukungan tersebut ditunjukan dengan deklarasi dan penyerahan SK dukungan nomor 002-DPC-PPP-XI-2017 tentang Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Serang yang dilakukan hari ini di Kantor DPW PPP Provinsi Banten yang dihadiri oleh Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan.
Dalam sambutannya, Ketua DPC PPP Kota Serang Uhen Zuaeni mengatakan, dukungan kepada dua sosok tersebut keluar setelah DPC melakukan kajian dan Rapat Pimpinan DPC PPP Banten.
“Sebelumnya sudah menetapkan pak Subadri, cuma kan perlu pasangan, setelah mengkaji mendengarkan masukan dari pengurus ranting, PAC, katanya harus yang taat asas Islam, dekat dengan masyarakat, kalau diundang datang. Kami menemukan yang terbaik diantara yang baik, kami memilih Syafrudin,” papar Uhen saat menyampaikan sambutan, Kamis (2/11).
Menurut Uhen, PPP belum menetapkan siapa yang akan menduduki posisi sebagai calon walikota dan siapa yang calon wakil walikota karena itu bukan berada pada kewenangan DPC PPP Kota Serang.
“Kami berharap DPW menyetujui usulan dari DPC ini,” katnya.
Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan mengatakan, dirinya belum bisa mengeluarkan surat keputusan dukungan pasangan tersebut karena ketidakhadiran Sekretaris DPW PPP Banten.
“Karena sekretaris wilayah lagi ujian tesis, saya tidak bisa menandatangani dua nama. Hari ini saya sebut deklarasi dua nama karena diharapkan saat ke DPP sudah berpasangan,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)