PPP Dukung Tatu, Minta Jatah Calon Wakil Bupati

0
792 views
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. Foto: Dok. Radar Banten

SERANG – Partai politik (parpol) pendukung bakal calon petahana Ratu Tatu Chasanah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Serang bertambah. Kali ini dukungan datang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Informasi itu disampaikan langsung oleh Tatu saat diwawancara wartawan di halaman Pemkab Serang, Senin (6/1). Tatu mengaku. sudah mendapat tambahan dukungan parpol pencalonannya di pilkada, yakni dari partai berlambang Kakbah. Sebelumnya, sejumlah parpol yang sudah memberikan dukungan kepada Tatu yakni Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Nasional Demokrat (NasDem). “Yang sedang di DPP itu PPP (proses rekomendasi-red),” ungkap politikus Partai Golkar tersebut.

Selain itu, Tatu juga mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari PBB untuk mengusungnya pada Pilkada. Rekomendasi belum disertai calon wakil bupati yang akan mendampinginya. “Semua partai biasanya rekomendasi untuk bupati dulu, termasuk Golkar juga,” jelas ibu tiga anak itu.

Disinggung soal calon yang akan mendampinginya pada Pilkada 2020, Tatu belum mau membeberkan. Pengakuan Tatu, penentuan calon wakil bupati akan ditentukan bersama-sama dengan partai koalisi. “Semuanya masih ada kemungkinan. Nanti partai pengusung yang akan membahas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Serang Heri Azhari berkelit, dukungan parpolnya terhadap Tatu belum final. Pihaknya terus melakukan komunikasi dengan Tatu ihwal dukungan tersebut. “Yang namanya sudah final itu kan kalau sudah ada SK (surat keputusan-red)-nya,” kelitnya.

Kata Heri, pihaknya sempat menawarkan Tatu bahwa dukungan dari PPP dengan syarat kadernya mendapat kursi calon wakil bupati. “Kita sedang menunggu kepastian. Sampai hari ini kita minta posisi wakil,” jelasnya. (jek/zai/ags)