Ketua DPW PPP Provinsi Banten Tinty Fathinah Chatib

SERANG – DPW Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Banten (kubu Djan Faridz) menggelar Musyawarah Wilayah IV di Kota Serang, Selasa (2/8).  Muswil ini bertema “Siap Mengawal dan Mengamankan Putusan MA No 601 dengan Segala Konsekuensinya”.

Dalam kaitan Muswil, Ketua DPW PPP Provinsi Banten Tinty Fathinah Chatib mengungkapkan,  peran ulama dan ustad di Banten sangat penting bagi pembangunan.  “PPP merupakan aspirasi warga muslim. Kami merupakan orang-orang yang mengurus segala aspirasi warga muslim di Banten. Jadi sudah seharusnya para ulama dan ustad di Banten mendukung upaya kami dalam membangun pemerintahan di Provinsi Banten,” ujar Tinty saat memberikan sambutan pada acara pembukaan.

Ia meminta warga muslim di Banten memberikan dukungan kepada PPP. Dukungan umat muslim sangat menentukan bagi kemajuan dan pembangunan Banten. “Di Banten kan mayoritas penduduknya muslim, jadi saya berharap umat muslim mendukung kami,” tuturnya.

“Untuk itu, partai yang berlambangkan Kakbah ini harus mencerminkan keislaman. Jadi kami harap ulama dan para ustad di Banten bisa mendamaikan konflik-konflik yang ada di tubuh partai. Jadi peran ulama ini sangat penting demi kemajuan dan kemaslahatan umat muslim. Jangan menononton kami, kami adalah partai Islam. Jadi semestinya partai ini harus menjadi teladan bagi para partai lain. Maka dari itu para ulama berikan fatwa pada kami aAgar partai Islam ini bisa maju dan berkembang baik di masa depan,” katanya. (Ade F)