PR Soal Kebersihan Bakal Dibereskan Warga RT 02 Cibonteng

0
724 views

WALANTAKA – Warga RT 02 RW 01, Lingkungan Cibonteng, Kelurahan Lebakwangi, Kecamatan Walantaka, tengah fokus merampungkan pekerjaan rumah (PR) yang diberikan tim juri Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020. Yakni, soal kebersihan lingkungan.

“Selain kebersihan yang menjadi catatan juri waktu penilaian lalu, kami akan lanjutkan pemagaran ke wilayah yang belum dipagar. Kami membagi tugas antara bapak-bapak, pemuda, dan ibu-ibu. Bapak-bapak dan pemuda untuk pemagaran dan lainnya, sedangkan ibu ibu fokus di penghijauan,” jelas Ketua RT 02 Abdul Karim, Rabu (3/6).

Untuk membereskan PR-nya, menurut Abdul Karim, setiap rumah warganya akan dilengkapi tempat sampah. Sehingga, diharapkan tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan.

Ibu-ibu di RT ini juga diminta untuk lebih rajin lagi membersihkan halaman rumahnya. Minimal dua kali dalam sehari. Pagi dan sore hari.

Kader PKK RT 02 Sumiyati menilai, penghijauan di lingkungannya memiliki kelebihan. Telah banyak bunga dan jenis sayur yang ditanam warga. Jadi, tinggal ditata agar lebih rapi.

“Beberapa titik masih perlu ditambah tanaman hijau, baik bunga ataupun sayuran. Sekarang, pelan-pelan warga sudah mulai. Ibu-ibu di sini cukup semangat, jadi lebih mudah melakukan penataan. Kami yakin, ke depan, lingkungan kami bisa lebih baik lagi,“ ujar Sumiyati.

“Menurut tim juri pas penilaian kemarin, lingkungan kami sudah nendang, tapi kami akan tingkatkan lagi untuk penilaian kedua nanti. Biar lebih nendang,” tandas Sumiyati. (rio/don)