PR Warga RT 03 Jaha, Bagian Dalam Kampung dan Pos Ronda

0
458 views

WALANTAKA – Persiapan RT 03 RW 01, Lingkungan Jaha, Kelurahan Pageragung, Kecamatan Walantaka, belum rampung. Warga masih punya PR (pekerjaan rumah). Harus menata bagian dalam kampungnya, serta melengkapi peralatan keamanan di pos ronda.

“Pos ronda kami masih belum lengkap peralatannya, karena baru selesai dibangun. Nanti akan kami lengkapi,” ujar Ketua RT 03 Suhaedi pada Kamis (6/8).

Penataan lingkungan RT ini, diakui Suhaedi, juga belum selesai. Saat ini, warga baru membenahi bagian depan kampungnya.

“Baru gapura di gang masuk lingkungan yang sudah. Ke dalamnya, akan kami lanjutkan,” jelasnya.

Ketua RW 01 Syatibi menyampaikan, kendala terbesar RT 03 menuju penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 adalah partisipasi warganya. Belum kompak. Sulit diajak iuran demi kampungnya, karena menganggap, biaya penataan kampung sudah disediakan dari kelurahan.

“Ke depannya, akan dimusyawarahkan lagi. Mungkin ada salah komunikasi, karena tujuan lomba ini kan membangun kembali semangat bergotong royong warga. Tapi selama ini, penataan kami lakukan bergotong royong sih sama pemuda,” ujarnya.

“Yang masih akan kami tambahkan di lingkungan RT 01 adalah penghijauan. Kami akan menggunakan tanaman obat dan bunga. Khusus untuk di jalan lingkungan, kami banyakin bunga. Di pemukiman, kami gabung (bunga-red) sama tanaman obat,” tutup Syatibi. (rio/don)