Pra PON Balap Sepeda: Atlet Timba Ilmu di Tiga Daerah

0
321
Atlet balap sepeda nomor road race (jalan raya) Banten menjalani latihan rutin di Jalan Raya Jogjakarta, Selasa (23/4). FOTO: YOYO FOR RADAR BANTEN

SERANG – Delapan atlet balap sepeda Banten sedang menimba ilmu dari pelatih nasional. Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Banten menitipkan atletnya ke tiga daerah berbeda.

Ketiga daerah itu yakni Jogjakarta, Malang, dan DKI Jakarta. Delapan atlet itu telah berlatih sejak Maret hingga Juni mendatang. Atlet balap sepeda road race (jalan raya) berlatih di Yogyakarta bersama atlet nasional di bawah asuhan pelatih nasional Nurhayati.

Untuk atlet sepeda yang tampil di downhil dan mountain bike berlatih di Kota Malang di bawah asuhan pelatih Popo Ario Sejati. Sementara, atlet balap sepeda di nomor BMX berlatih bersama atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di sirkuit BMX Asian Games di Pulo Mas, DKI Jakarta di bawah pelatih Warsito.

“Pra Pon BMX akan berlangsung di DKI Jakarta, 5-7 Juli. Sedangkan, Pra Pon Road Race di Sumatera Selatan, 11-14 Juli. Kemudian, Pra Pon dan kejurnas MTB juga berlangsung di Sumatera Selatan pada 16-21 Juli. Jadi latihan atlet kita akan optimalkan, dengan harapan kemampuan mereka meningkat hingga Pra PON,” kata Ketua Pengprov ISSI Banten Agus Prasetyo, Selasa (23/4).

Pria yang akrab disapa Yoyo itu menilai perkembangan atletnya kian baik. Namun, latihan atlet akan kembali diintensifkan pada Mei 2019 melalui program Pelatda. Pelatda tersebut bakal digelar selama tiga bulan. “Saya berharap pelaksanaan bisa berjalan lancar,” ujar Yoyo.

Yoyo optimistis atlet Banten bisa memenuhi target untuk lolos tiga besar pada Pra PON 2019 tersebut. Yoyo meyakini M Rizky, pebalap sepeda nomor downhill, Tama di nomor BMX, M Lutfi Adinata di nomor BMX dan Downhill, serta Faisal Rasyidin spesialis MTB dan Road Bike bisa diandalkan.

“Banten tentunya sangat siap. Insya Allah mohon doanya semoga kami bisa memenuhi harapan KONI dan Pemprov Banten di Pra PON nanti,” kaya Yoyo.(rbs/nda/ags)