SERANG  – Kedatangan calon presiden Prabowo Subianto di rumah aspirasi, Kandaka, Ciwaru, Kota Serang, (16/4) disambut gemuruh yel-yel pendukungnya. 

Massa yang sudah berkumpul menyambut dengan nyanyian, “Naik-naik Prabowo-Sandi, turun-turun Jokowi,” saat Prabowo naikin panggung utama.

Belum Prabowo bicara, para pendukungnya meneriakan yel-yel kemenangan. “Prabowo presiden, Prabowo presiden, Prabowo presiden,” seru para pendukung Prabowo dengan kompaknya sembari mengacungkan salam dua jari.

Tak berselang lama, capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahudin Uno itu menyampaikan orasinya. “Kalau begini rasanya, Banten oke juga nih. Bagaimana?” ujar Prabowo.

Ketua Umum Gerindra itu sempat menyinggung banyak lembaga survei yang semuanya memenangkan calon petahana, Joko Widodo. “Saudara-saudara percaya enggak survei-survei yang di Jakarta?” tanyanya.

Dengan kompak puluhan ribu pendukungnya mengatakan tidak. “Bohong, bohong, hoaks, hoaks,” seru masa menjawab Prabowo.

Dirinya mengaku sudah berkeliling ke provinsi-provinai dan kabupaten kota. Namun, sambutan masyarakat Banten dinilainya begitu besar. “Kali ini Banten luar biasa. Saya melihat saudara pasti datang dari tempat yang jauh yang sudah berjam jam berdiri dan panas. Kalau saudara panas saya harus panas,” katanya.

“Saudara sekalian, saya terima kasih semuanya yang datang untuk menyapa dan menyambut saya. Emak-emak sekalian yang saya hormati dan para kaum pemuda, milenial, pekerja, petani dan seluruh warga Banten di sini,” sambung Prabowo. 

Tidak hanya di Ciwaru, selama perjalanan dari Graha Mahesa di Hakan Raya Pandeglang – Serang, Tembong, mantan Danjen Kopassus itu disambut antusias warga. Dari mobilnya, Prabowo menyapa bahkan menyalami masyarakat sepanjang jalan hingga tiba di Ciwaru. (Ken Supriyono)