Prabowo Sapa Warga Banten

SERANG – Calon presiden (capres) Prabowo
Subianto menyapa masyarakat Banten, hari ini. Ketua Umum Partai Gerindra ini
sesuai rencana akan melaksanakan tiga agenda.

Ketiganya, peresmian Graha Mahesa yang dijadikan kantor Gerindra Banten di Jalan Raya Serang-Pandeglang dan orasi kebangsaan di Padepokan Budaya Kandaka, Ciwaru Kota Serang. Lalu, berkunjung ke ulama karismatik Abuya Murthado di Cidahu, Pandeglang.

Kedatangan pria yang menggandeng Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon wakil presidennya di Pemilu 2019 ini diprediksi bakal dibanjiri ribuan warga. Kata Wakil Ketua DPD Gerindra Banten Ali Mustofa, ada sekira 13 ribu pengurus, calon legislatif, dan relawan dari internal Gerindra yang bakal menyambut.

Kemudian, masa dari partai koaliasi dan relawan yang secara mandiri datang ke lokasi acara. “Saya belum bisa pastikan, jika semua hadir bisa 15 sampai 25 ribu masyarakat hadir,” katanya saat dihubungi Radar Banten, Jumat (15/3). Ali mengaku, saat ini tim relawan dan parpol koalisi pengusung sedang melakukan persiapan.

Kata Ali, kedatangan Prabowo Subianto untuk menyapa masyarakat. “Selama ini kan sudah santer diberitakan kalau Pak Prabowo ke Banten, tapi karena berbenturan agenda beliau di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan jadi baru kali ini bisa menyapa. Semoga bisa mengobati kerinduan masyarakat Banten,” katanya.

Apalagi Banten, lanjut Ali, menjadi basis pendukung calon yang didukung Gerindra, PKS, PAN, Berkarya, dan Demokrat. Antusias masyarakat akan kehadiran Prabowo juga sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu. “Tidak ada Pak Prabowo saja acara selalu ramai, apalagi ada beliau (Prabowo-red) pasti antusiasnya akan tinggi,” cetusnya.            

Karena bakal dibanjiri warga yang hadir, Ali mengimbau agar seluruh relawan dan masyarakat pendukung Prabowo tetap tertib. “Kita jaga sama-sama agar semua berjalan tertib. Karena yang paling inti, kita semua mendengarkan pidato kebangsaan dari Pak Prabowo,” cetusnya. (Supriyono/RBG)