Prakiraan Cuaca, Hari Ini Banten Akan Terus Diguyur Hujan

0
1.055 views
Pengendara sepeda motor tengah melintas di jalan Syeh Nawawi, Kecamatan Curug, Kota Serang, sambil mengenakan jas hujan.

SERANG – Badan Meteorologi Klamatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca hari ini, Minggu (28/1). Dalam prakiraan tersebut, hari ini sejumlah daerah di Banten akan terus diguyur hujan.

Kepala BMKG Serang Sugarin menjelaskan, pagi hari, cuaca diprediksi akan erawan dan hujan lokal di Serang, Ciruas, Anyer, Cilegon, Pandeglang, Rangkasbitung, Gunung Kencana, Lebak; Hujan Sedang di Tangerang, Tigaraksa; Hujan Lokal di Malingping, Binuangen, Bayah, dan Tangsel.

Siang harinya, cuaca diprediksi berawan, hujan lebat di Anyer, Merak, Cilegon, Bojonegara, Serang, Ciruas, Tangerang; Hujan Sedang di Tigaraksa, Pandeglang; Hujan Lokal di Gunung Kencana, Lebak, Rangkasbitung, dan Ujung Kulon.

“Malam hari, berawan, hujan lokal di Serang, Ciruas, Anyer, Merak, Bojonegara, Cilegon, dan Tangerang,” tutur Sugarin.

Suhu udara, hari ini 23 hingga 34°C, kelembaban udara 60 hingga 95 persen, angin, dari Barat Daya hingga Barat dengan kecepatan 10 hingga 30 km/jam. Dengan itu, BMKG meminta maayarakat untuk waspada potensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Utara, Kabupaten Lebak bagian Selatan dan Utara, Kabupaten Serang bagian Tengah dan Selatan, Kabupaten Tangerang bagian Selatan, Wilayah Kota Cilegon, Tangerang dan Tangsel.

“Waspada potensi terjadi angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian Selatan, Kabupaten Pandeglang bagian Selatan dan Barat, Kabuparen Serang bagian Utara dan Barat, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang bagian Utara, Kota Tangsel,” ujarnya.

Masyatakat pun diminta waspada potensi terjadi gelombang tinggi di wilayah perairan Selat Sunda bagian Selatan, perairan selatan Banten, dan Samudera Hindia selatan Banten. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)